Jumat, Juni 20, 2008

Maintenance Speedy sangat mengecewakan

Berawal dari terputus nya koneksi internet di kosan saya pada tanggal 9 juni kurang lebih jam 10 malam.saya berharap putusnya hanya sebentar, ternyata sampai saya bangun tidur di pagi hari internetnya masih terputus.

Pada tgl 10 pagi sekitar jam 8 saya membuat pengaduan ke 147(no pengaduan speedy). saya menunggu petugas dari telkom speedy datang seharian, tapi petugas speedy yang ditunggu tak kunjung datang. :(

Esok harinya tgl 11 juni saya menelpon 147 lagi tuk menanyakan kpn petugas telkom speedy bisa segera memperbaiki koneksi internet di kosan saya, tapi CS(custumer service) di 147 mengatakan pihak petugas speedy sedang melakukan pengecekan jaringan(ntah jaringan apa yg mereka maksud saya tidak begitu mengerti) .

Akhirnya pada tgl 12 petugas speedy datang jg ke kosan saya (knp harus nunggu hari ke-3 baru datang!!) , tpi sayang nya beliau tidak berhasil memperbaiki koneksi internet di kosan saya..dan pada tanggal 13 petugas speedy yang lain datang ke kosan saya, tapi lagi2 mereka tidak bisa memperbaiki koneksi internet saya yg terputus.

Pada tgl 14 akhirnya saya mendapatkan berita baik,setelah petugas speedy yg datang ke kosan saya akhirnya berhasil memperbaiki internet nya...tapi kebahagiaan itu cuma semalam.. :D ,soalnya jam 12 mlm nya koneksi internet terputus kembali.. hiks...sedih lagi....

Minggu pagi, tgl 15 saya kembali membuat pengaduan ke 147., dan yang paling membuat saya sangat kecewa adalah petugas dari speedy tak kunjung datang berhari-hari. Setiap hari saya menelpon 147 tuk menanyakan kok petugas speedy nya g datang2 ke kosan saya. CS nya selalu mengatakan sedang dalam pengecekan jaringan, meskipun sampai saat ini saya masih bingung jaringan apa yang mereka cek sampai berhari-hari..

Setelah menunggu berhari2, Akhirnya hari kamis tgl 19 juni petugas speedy datang ke kosan saya dan berhasil memperbaiki koneksi internet saya..Alhamdulillah..akhirnya bisa ngenet lagi, meskipun udah dongkol dengan speedy yg sangat lambat dalam menangani kerusakan pelanggan nya.

Dalam bbrp hari ke depan, saya berencana ke plasa telkom (sesuai kata CS di 147) tuk mengurus pengurangan biaya tagihan speedy di bulan ini atas putusnya koneksi internet yang saya alami. soalnya kata CS di 147 untuk kerusakan lebih 3 hari bisa mendapatkan potongan biaya. Doakan semoga saya mendapatkan potongan tagihan yang sesuai...

Berhubung saya yang butuh internet, bukan speedy yang butuh pelanggan..ya...saya hanya bisa bersabar dan berdoa..... :D :)


Speedy......Semoga anda tak mengecewakan pelanggan lagi....



14 komentar:

innosent mengatakan...

Yang sabar bu....
yang jelas,orang kedua yang dibikin repot oleh maintenence speedy yang mengecewakan adalah SAYA...
Secara,saya yang ngenter fahmy ke wartel,bolak-balik hanya untuk telpon 147.
Yang bener aja deh,hahahahaha

Anonim mengatakan...

Bener tu,, untung g jd vndor instalsiny speedy, bs2 g gemuk2 ak hahaha...

Ak pernah jg gt, tapi tak benerin ndiri, daripada nungguin respons, kelamaan,,kan klo rusak masih garansi heheee

Klo ak kmrn bandingin knfigurasi ma modem orang lain, trus ak coba2 set knfgurasi yg sm ndiri, alhasil, yg tadinya 1harian mati, jd bs nge-net lg...

fahmy mengatakan...

to ino:
hehehhe...iya...aq sabar..cuma kita jgn diam aja...klo kita diam aja g bakal ada perubahan....hehehhe...

to yudhicrasx:
aq n anak kosan q udah coba benerin ndiri, tpi g bisa2...soalnya yg bermasalah kabel2 yg di atas genteng...bkn settingan modemnya...

ardblog mengatakan...

wehh... jangan2 km salah telpon lagi yah.. mungkin itu Cleaning Service bukan CS (Customer Service), hehehehehehe... peace..peace

Anonim mengatakan...

Speedy . . .
maaf klo mengecewakan, itu yang disampaikan oleh Customer Service.

Ada yang bisa dibantu ?? "itu juga dari CS.

oke, akan saya kirim teknisi untuk mengecek. "itu juga dari CS.

kira2 CS langsung menyampaikan kepada Teknisi gak yaa ??
apa dibuat memo dulu, secara sekarang dah bisa SMS :D

klo gentengnya yg bermasalah di ganti pake Seng aja hewhew

fahmy mengatakan...

to ardit heri:

kalian aneh2 aja...
hehehehhe...lucu jg...
:D

Sigma Male mengatakan...

wah gak jaman lagi kali pake speedy...

hihihihihihi...

Unknown mengatakan...

dimas
susah amit komen, masa gak ada kolom nama ama website, mas famy, settingannya dirubah donk..

speedy mah klo troublw ganti free DNS aja, beres, gak usah nunggu petugas speedy yang gak jelas kapan datengnya..

@ezza : trus pke apaan donk klao gak pke speedy?

fahmy mengatakan...

@ezza :
bener dimas, mo pake apa lagi..?? klo pake GPRS g punya modem..:D

@dimas :
hehehhe..maap...g pernah otak-atik settingan nya..tpi ini udah aq ganti..makasi masukannya.. :)

trobel speedy yg aq alami kmaren ttp g bisa klo di ganti open DNS..aq udah nyoba..org telkom nya aja 3 hari berturut2 ke kos q masi blm bisa benerin...kabel di jaringan telkom ke aq nya yg bermasalah..kata petugas nya c gitu..:D

Anonim mengatakan...

ayo mi..diapdet ne blognya....

Anonim mengatakan...

iya yus....
males bgt..
gi sibuk TA,,,,,hehehhehe

Anonim mengatakan...

bener bgt tuh,alangkah baiknya kalo ada recovery atau sdg dlm tahap perbaikan telkom memberi tahu pelanggan speedy trlbih dahulu,
krn sdh bagus2 90an kbps ..
eeh.. kok th2 sekarang jadi -10 kbps..
jadi buat apa sy bayar tiap bulan abodemen 200rb plus 1-2 rts rb ke telkom kalo servicenya kayak TAIK gini !!!!

Unknown mengatakan...

saya dulu maniak speedy gan, tapi sekarang pindah smart. karena ketepatan ditempatku kencengan smart,

konon memang sering terjadi seperti itu, sabar, hehehe

Anisayu Nastutik mengatakan...

emang jadi kesal kalo lag asik berselancar koneksi putus..

heh jadi geram ya tp ya sabar kan masih ada